Keuntungan & Kekurangan Netflix

03.24


Seperti pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang apa itu Netflix, dan pada kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangannya Netflix. Sebelumnya saya akan membahas terlebih dahulu apa itu Teknologi Sistem Cerdas dan hubungannya dengan Netflix itu apa? Langsung saja ya kita bahas tanpa basa basi lagi hehe ;D.
Teknologi Sistem Cerdas atau yang lebih dikenal dengan Kecerdasan Buatan atau nama lainnya Artificial Intelligence (AI) merupakan kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah yang diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Sistem ini dikembangkan untuk mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan masalah, biasanya diselesaikan melalui aktifivitas intelektual manusia, misal pengolahan citra, perencanaan, peramalan dan lain-lain, meningkatkan kinerja sistem informasi yang berbasis komputer.
Nah untuk hubungan nya Netflix dengan Teknologi Sistem Cerdas yaitu Netflix menggunakan sebuah Teknologi Sistem Cerdas juga loh, Netflix itu menggunakan teknologi prediktif yaitu teknologi yang untuk menawarkan rekomendasi berdasarkan reaksi, minat, pilihan, dan perilaku konsumennya. Teknologi ini memeriksa dari sejumlah catatan untuk merekomendasikan sebuah film berdasarkan kecintaan dan reaksi kalian sebelumnya. Dan satu-satunya kelemahan dari sebuah teknologi ini yaitu film kecil akan luput dari perhatian dan sementara film-film besar tumbuh dan menyebar di platform.
Keuntungan Netflix?
Keuntungannya apabila kita menggunakan Netflix yaitu :
1.      Koleksi kontennya lengkap
Netflix  menyediakan beragam konten video yang dapat kamu nikmati di mana saja dan kapan saja. kategori utamanya yaitu film dan serial TV kemudian ke-dua kategori tersebut dibagi lagi berdasarkan genre, seperti Horror, Action, Comedies, Romance, dan lainnya. Netflix telah memilki izin untuk menayangkan film serta serial tv dari berbagai negara secara legal. Namun izin tersebut juga terbatas oleh wilayah. Sehingga ada beberapa konten yang tidak dapat ditayangkan di Indonesia.
2.      Dapat dinikmati kapan pun dan dimana pun
Netflix ini dapat kita nikmati pada kapan pun dan di mana pun kita berada, Syaratnya itu mudah yaitu gadget yang kita gunakan harus terkoneksi oleh internet yang stabil dan cepat. dan kita bisa menggunakan perangkat apa saja, mulai dari PC, laptop, tablet, hingga smartphone.
3.      Menghemat waktu
Dengan Netflix kita tidak perlu repot repot lagi pergi ke toko kaset atau toko cd atau toko dvd atau apapun itu dan tidak perlu repot repot menyimpan kaset nya tersebut, kita tinggal berlangganan saja kita sudah bisa menikmati film dan serial tv yang disediakan oleh Netflix kapan pun dan dimana pun.
Kekurangannya Netflix?
Kekurangannya Netflix yaitu :
1.      Wajib berlangganan terlebih dahulu
Untuk menikmati Netflix kita diharuskan untuk berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati film dan serial tv yang disediakan oleh Netflix.
2.      Harus menggunakan kartu kredit
Untuk berlangganan Netflix kita harus memiliki kartu kredit karena untuk pembayaran biaya berlangganan hanya bisa melalui kartu kredit saja. Oleh karena itu, bagi kalian yang belum memiliki kartu kredit sudah pasti tidak dapat berlangganan. Kecuali jika kalian mau meminjam kartu kredit milik orang tua, saudara, teman, atau mungkin… Mantan? Hahaha :D
3.      Harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil
Untuk menikmati film atau serial tv yang tersedia Netflix kita harus memiliki koneksi internet pada gadget yang kita gunakan.
Pandangan saya untuk Indonesia
Pandangan saya untuk Indonesia kedepannya yaitu semoga saja ada perusahaan yang seperti Netflix perusahaan yang menjual sebuah film atau serial tv secara legal dan bukan membajak sebuah film lalu dijual secara illegal dan semoga peraturan untuk pembajakan film atau penjualan film yang secara illegal dapat dilebih tegas kan kembali agar tidak merusak dan tidak merugikan industri film tersebut dan agar industri film Indonesia bisa lebih baik lagi dan lebih terkenal hingga ke seluruh dunia.
Referensi

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images

Scary Pumpkin

Subscribe