Inovasi Sepeda Motor dengan teknologi yang canggih

00.12


Pada zaman modern sekarang ini, sudah banyak sekali orang yang menggunakan sepeda motor bahkan jumlah sepeda motor di Indonesia telah menembus 100 juta unit pada 2016. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kendaraan roda dua di tanah air telah  mencapai 105,15 juta unit yang berarti meningkat 8,3 persen dari tahun sebelumnya baru sebanyak 98,88 juta unit. tidak hanya untuk membantu meringan kan pekerjaan mereka, melainkan juga menghilangkan stress atau menghilangkan kebosanan dengan cara menggunakan sepeda motor tersebut dengan melakukan perjalanan jauh atau biasa disebut touring.


Pada zaman sekarang ini, pabrik pabrik sepeda motor berlomba lomba memproduksi sepeda motor dengan teknologi yang semakin canggih dan dengan kualitas terbaik dari yang mengganti bahan bakar nya dari bensin menjadi listrik, dari yang tingkat keamanan nya yang sederhana menjadi luar biasa, dari yang kecepatan nya dibawah mobil menjadi diatas mobil.

Motor dengan bahan bakar Listrik atau biasa disebut Motor Listrik
Sepeda motor listrik adalah kendaraan sepeda motor tanpa bahan bakar minyak yang digerakkan oleh dinamo dan akumulator. Seiring dengan mencuatnya masalah pemanasan global dan kelangkaan BBM maka kini produsen kendaraan berlomba-lomba menciptakan kendaraan hibrida, dan sepeda motor listrik termasuk salah satu di dalamnya. Sampai sekarang di Indonesia telah tersedia tipe dengan kecepatan 60 km/jam, dilengkapi rem cakram, lampu penerangan dekat dan jauh, lampu sein, lampu rem serta klakson. berikut dibawah ini motor listrik yang belum diproduksi masal atau masih berupa concept dan pabrik yang membuatnya.

1. GESITS (Motor Listrik Buatan Indonesia)

2. TERRA Motors

3. VIAR (Q1)

4. YAMAHA (E-Vino)

5. KAWASAKI (J1)

6. HONDA (EV-Neo)

7. BMW (C-Evolution)

dan masih banyak lagi loh, Sepeda motor listrik ini dapat dipakai melewati jalan yang tergenang air atau dicuci loh guys, yang terpenting dinamo tidak tergenang air. Nah cara kerja sepeda motor listrik ini pada dasarnya sama dengan cara kerja sepeda motor bertenaga bensin yaitu kendaraan ini didorong oleh sebuah mesin, dan mesin tersebut membutuhkan bahan bakar. Nah Perbedaan utamanya adalah bahan bakar bensin di motor konvensional diganti dengan baterai atau fuel cell dalam bentuk listrik.

Baru baru ini juga Indonesia dihebohkan dengan penemuan teknologi baru untuk sepeda motor yang ditemukan oleh seorang pemuda yang bernama Endie yang berasal dari Bekasi loh guys, Penemuan nya yaitu menghidupkan mesin motor dengan menggunakan Via Suara loh guys seperti Tony Stark dalam tokoh super heroes Marvel.

Teknologi ini mirip dengan Voice Command Start Engine yang ada di mobil Ford. Tetapi ini tidak diaplikasi di mobil, melainkan sebuah motor milik Endi Yusup. Dia jugalah yang berhasil mengembangkan teknologi menyalakan mesin motor tanpa harus menancapkan kunci, atau menekan tombol starter. dengan cara mengucapkan "Jarvis, Hidupkan motor" greeng greeng greeng dan akhirnya motor itu pun menyala, dan dengan mengucapakan "Jarvis, Matikan Motor" dan motor ini pun mati. jika anda penasaran bisa langsung lihat video di bawah ini.


KESIMPULAN
Pada artikel ini kita sudah tahu bahwa semakin modern zamannya semakin canggih teknologinya, untuk para pengendara motor kita harus tau bagian proses membuat dan mendesainnya jangan hanya tau cara mengendarai nya dan jangan terlalu meremehkan motor yang sudah dibuat atau yang sudah didesign dengan baik ya karena proses membuat motor ga cukup seminggu, sebulan, dan setahun untuk mendesain nya oleh karena itu cukup hargai saja usaha mereka yang sudah membuat dan mendesain ya kalo memang tidak suka ya ga usah di jelek jelekin. sekian dari artikel ini yang telah saya buat semoga bermanfaat untuk kalian Terimakasih :)

DAFTAR PUSTAKA

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images

Scary Pumpkin

Subscribe