Netflix Perusahaan Teknologi Kecerdasan Buatan

08.16


Netflix? Pasti sudah tidak asing lagi kan pasti kalian sudah tau Netflix itu apa atau kalian sering mendengarnya atau mungkin kalian juga sering menggunakannya. Yups tidak perlu lama lama lagi kali ini saya akan membahas itu semua.

Apa itu Netflix?

Netflix merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan sebuah layanan konten-on-demand yang sangat popular yang memberikan akses untuk menonton konten berupa film melalui media apapun yang kalian miliki dan kalian bisa mengakses film apapun, kapanpun, dan dimanapun juga melalui media apapun yang kalian miliki. Kalian bisa membukanya atau menggunakannya lewat smartphone, smartTV, tablet, PC, atau laptop dan bahkan bisa juga melalui sebuah perangkat gaming yang sudah mendukungnya contohnya seperti XBox atau Play Station.


Visi & Misi Netflix?

Visi & Misinya itu membuat masyarakat lebih terhibur dan mempermudah masyarakat yang membutuhkan hiburan agar tidak perlu repot repot lagi pergi ke toko kaset untuk mencari dan membeli sebuah kaset film lagi jadinya tinggal buka Netflix saja dimanapun kita bisa menonton film yang kita mau kapan pun dan dimanapun.

Teknologi yang digunakan Netflix?

Netflix itu menggunakan teknologi prediktif untuk menawarkan rekomendasi berdasarkan reaksi, minat, pilihan, dan perilaku konsumennya. Teknologi ini memeriksa dari sejumlah catatan untuk merekomendasikan sebuah film berdasarkan kecintaan dan reaksi kalian sebelumnya. Dan satu-satunya kelemahan dari sebuah teknologi ini yaitu film kecil akan luput dari perhatian dan sementara film-film besar tumbuh dan menyebar di platform.

Referensi
Wikipedia
Techinasia
Kompas

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images

Scary Pumpkin

Subscribe